MACAM-MACAM TEKNOLOGI SISTEM CERDAS (yang pernah Saya pakai)

1. FINGERPRINT

Fingerprint adalah mesin untuk memberikan data otomatis yang cepat, akses pintu atau ruangan dengan menggunakan sidik jari. Pengertian fingerprint adalah aplikasi yang di desain untuk memenuhi kebutuhan data yang cepat dengan menggunakan verifikasi sidik jari ataupun RFID.

Fingerprint mengubah metode keamanan smartphone walau sebenarnya tidak terlalu banyak. Kemampuan fitur ini untuk membuka perangkat atau otorisasi saat melakukan pembayaran merupakan sesuatu yang relatif baru.
Kita hidup di dunia yang serba cepat dan kita mencoba meminimalisir ketidaknyamanan. Yang membuat kita tertarik pada teknologi ini adalah membantu kita menghemat waktu. Walau ada banyak fitur yang disediakan fingerprint, prioritas utama sepertinya untuk membuka perangkat. Beberapa produk tidak suport pembayaran melalui perangkat, tetapi mereka masih bisa memanfaatkan fingerprint untuk mempercepat membuka perangkat mereka.

Menurut penelitian rata-rata seseorang membuka perangkatnya 110 kali dalam sehari. Ini yang menjadi alasan OEM (Original Equipment Manufacturer) membuat perangkat yang memiliki sensor yang lebih cepat dan bisa diandalkan. Bukan hanya itu, fingerprint juga menawarkan keamanan lebih.


          

                
Input : Input dari penggunaan “Fingerprint” yaitu Anda memasukkan kode sidik jari kedalam sistem Touch ID pada smartphone.


         

           


Proses : Fingerprint memiliki 2 proses, yang pertama Touch ID akan memasukkan kode sidik jari bagian dalam, yang kedua Touch ID akan memasukkan kode sidik jari bagian luar dan melengkapi kode sidik jari yang di perlukan oleh fingerprint.
















Output : Hasil dari Fingerprint adalah kode sidik jari yang mampu menjadi sumber keamanan, seperti memverifikasi identitas penggunan, sistem keamanan Apple, untuk pembayaran secara mudah, dan lainnya.



2. FIND MY IPHONE

Find My iPhone adalah aplikasi gratis dari Apple yang memungkinkan Anda mencari ponsel cerdas atau tablet saat tersambung ke internet. 
Cukup mengapa itu bukan salah satu dari default aplikasi IOS adalah sesuatu yang misteri karena sangat berguna jika Anda salah menaruhkan iPhone atau iPad.Hal ini juga dapat berguna jika perangkat tersebut dicuri. 


Find My iPhone dapat menunjukkan posisi smartphone Anda pada peta, menampilkan pesan 'hilang' pada layar, memaksa untuk membuat suara untuk membantu Anda menemukan itu (bahkan jika itu dalam modus Diam) dan remote menghapus perangkat untuk mencegah orang lain melihat barang-barang Anda.Hal ini juga memungkinkan Anda untuk jarak jauh mengunci perangkat yang tidak dilindungi oleh kode sandi.


Namun, jika Anda tidak mengaturnya dengan benar ada setiap kesempatan bahwa pencuri licik dapat menonaktifkan layanan lokasi dan mencegah Anda melihat iPhone atau lokasi iPad, jadi di sini kita akan menjelaskan cara mengkonfigurasi segala sesuatu dan kemudian melacak gadget yang hilang AWOL.


      

       Input : Input dari penggunaan “Find My Iphone” yaitu kita memasukkan Apple ID dan password        pada kolom yang tersedia.















Proses : Find My Iphone melakukan proses pencarian smarthphone Anda secara cepat dengan memakai koneksi internet.


     

      

Output : Hasil output yang dihasilkan Find My Iphone adalah berupa posisi smathphone Anda pada peta, menampilkan ‘hilang’ pada layar, memaksa untuk membuat suara walaupun dalam modus diam, dan remot penghapus perangkat.



3. FACETIME
3.   
FaceTime adalah aplikasi Apple yang memungkinkan Anda untuk menelepon, mengobrol, dan berbagi pikiran dengan teman-teman Anda, selama Anda dan teman yang Anda telepon memiliki salah satu dari produk Apple yang mendukung FaceTime.




























Input : Input dari penggunaan “Face Time” yaitu dengan memilih via video atau audio terlebih dahulu, kemudian pilih kontak atau masukkan nomor yang dituju.















Proses : Face Time diproses dengan memakai koneksi internet, dan hanya dapat diproses jika yang dituju adalah penguguna produk Apple.
















Output : Hasil output dari Face Time adalah paparan wajah dan transmisi suara. Face Time membuat komunikasi jarak jauh sebagai alat yang dapat menyalurkan gambar serta suara dalam bentuk video sehingga terlihat seperti nyata.



4. SIRI
4.      
Siri adalah asisten pribadi kecerdasan buatan yang dapat memudahkan hidup Anda dengan melakukan banyak hal di iPhone atau iPad melalui perintah suara. Ia dapat menjadwalkan janji, mengatur pengingat, mengirim pesan teks atau menelepon orang, dan banyak lagi yang lain dalam hitungan detik. Tetapi Siri tidak seperti perangkat lunak pengenalan suara konvensional yang mengharuskan Anda untuk mengingat kata kunci dan menyebutkan perintah tertentu. Siri mengerti suara natural dan Siri menanyakan sesuatu jika memerlukan informasi lebih lanjut untuk menyelesaikan tugas.



Itu dia fungsi Siri yang sering saya gunakan dalam kehidupan sehari-hari. Adapaun fitur siri secara keseluruhan adalah dia bisa melakukan berbagai hal dibawah ini:

§  Panggilan Telepon
§  Panggilan FaceTime
§  Melakukan dikte Dikte
§  Memainkan Musik
§  Membaca dan mengecek Mail
§  Membaca dan mengirim Pesan
§  Mengecek dan menganalisa Kalender
§  Membuat Pengingat
§  Membuat Catatan
§  Memeriksa Kontak
§  Membuat Alarm
§  Jam Dunia
§  Timer
§  Cuaca
§  Mencari judul lagu dengan bantuan Shazam
§  Saham
§  Pencarian Web
§  Pencarian Wikipedia
§  Wolfram|Alpha (Hanya bahasa Inggris)
§  Cari Teman Saya
§  Posting di Facebook
§  Twitter
§  Film
§  Olahraga
§  Peluncuran app (membuka aplikasi)
§  Peta
§  Pencarian lokal




           
        
Input : Input dari penggunaan “SIRI” yaitu dengan mengucapkan kata, kita dapat bertanya, menemukan arah, menjawab pesan, mengirim pesan, dan lainnya.
















Proses : Siri akan meneteksi suara dan memprosesnya secara cepat setelah Anda mengucapkan kata. Namun siri membutuhkan koneksi internet.
















Output : Hasil output dari Siri adalah  jawaban yang kita ajukan. Siri akan langsung memberikan apa yang Anda inginkan dengan cepat.



 5. ICLOUD

iCloud merupakan layanan komputasi awan terbaru yang dipublikasikan oleh Apple Inc. dalam acara Apple Worldwide Developers Conference (WWDC) yang diadakan tanggal 6 Juni 2011 di San Fransisco. iCloud memungkinkan para penggunanya untuk mensinkronisasi data seperti foto, musik, dan dokumen ke dalam iPhone, iPad, iPod Touch, Mac dan komputer secara otomatis pada waktu yang bersamaan. Sehingga pengguna dapat mengaksesnya di mana saja dan kapan saja tanpa perlu mem-back up data secara manual.

Fungsi dari iCloud adalah untuk menyimpan data secara cloud (awan) sehingga user dapa mengsnkronisasi data seperti foto, musik, dan dokuman kedalam iphonm ipad, ipod, mac, dan komputer secara otomastis pada waktu yang bersama-sama. Dengsn basisi cloud, Anda dapat mengakses seumur data dimana saja dan kapan saja tanpa perlu membackup data secara manual.



      

Input : Input dari penggunaan “iCloud” yaitu dengan memasukan data yang akan disimpan, seperti foto, video,musik, dan lainnya.
















Proses : iCloud akan memproses data yang akan disimpan secara cepat, dan memasukkannya kedalam iCoud.
















Output : Hasil output dari iCloud adalah data-data berhasil masuk kedalam iCloud.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Structure and Written Expression Toefl Tips

Animasi Happycall

Membuat Objek di Autodesk Inventor